KA Kaligung tabrak Yaris.

Beritainternusa.com,Jateng – Mobil Yaris bernopol H 8740 BM tertemper kereta api Kaligung saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu kilometer 22+4 jalur hulu petak jalan Kalibodri-Kaliwungu, Senin (9/12) pukul 12.30 WIB.

Dua orang tewas seketika dalam kejadian tersebut yakni H Rokani (59) dan Hj Rikana (61), warga Dukuh Indah 1/9 Magelung, Kaliwungu Kendal.

“Dua korban sudah di evakuasi di rumah sakit. Dua orang meninggal akibat benturan keras di kepala,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Krisbiyantoro saat dikonfirmasi.

Dia menyebut kejadian bermula saat mobil dikendarai korban melaju dari arah selatan hendak melintasi rel tanpa palang pintu. Namun, tiba-tiba mobil sampai di tengah rel, terdengar klakson keras kereta Kaligung dari barat yang akan menuju ke timur. Mobil tersebut berhenti berusaha melaju tapi mesin sudah mati.

“Langsung kereta menabrak mobil keras terseret beberapa meter hingga kereta berhenti,” ungkapnya.

Usai menabrak, kereta berhenti untuk dilakukan pemeriksaan rangkaian, dan hasil pemeriksaan kondisi sarana tidak ada kerusakan. Hingga saat ini Polres Kendal masih melakukan pemeriksaan saksi atas insiden tersebut.

“Ini Polisi masih memeriksa saksi atas kejadian ini. Untuk setelah kejadian masinis juga sudah melaporkan kejadian tertemper kereta yang dikendari dengan mobil di stasiun kalibodri Kendal,” tutup Krisbiyantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here