Puluhan ular kobra masuk permukiman warga.

Beritainternusa.com,Jatim – Puluhan ular kobra masuk rumah warga di Perumahan Tegalbesar Permai 1 Kabupaten Jember, Jawa Timur. Peristiwa ini membuat warga resah dan ketakutan.

“Beberapa rumah warga sudah dimasuki ular kobra kecil, sehingga banyak yang ketakutan dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” kata Sri, salah seorang warga di Perumahan Tegalbesar Permai 1 Jember, Sabtu (30/11).

Teror puluhan ular kobra tersebut sudah berjalan hampir sepekan. Hal itu sangat meresahkan warga karena ular masuk ke dalam kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur yang. Bahkan sebagian warga terpaksa membunuh ular kobra yang mencoba masuk ke rumah mereka.

“Warga menemukan sisa telur ular yang pecah di selokan dan ada bekas kulit ular, sehingga ada kemungkinan induk ular itu berkembang biak di salah satu tempat di perumahan,” tuturnya.

Ia meminta bantuan warga lain untuk melihat di sekitar rumahnya dan diketahui induk ular kobra tersebut berada di rumahnya, namun kulit telur-telur ular kobra tersebut berada agak jauh dari rumahnya, sehingga anak-anak ular kobra berkeliaran di perumahan.

“Induk ular tersebut panjangnya sekitar 2 meter dan ukurannya sebesar lengan orang dewasa, Petugas PMK segera menangkapnya dan diduga itu merupakan induk dari puluhan ular kobra yang berkeliaran di kawasan Perumahan Tegalbesar Permai 1,” katanya.

30 Ular Kobra Ditemukan

Sebagian ular kobra yang ditangkap warga dan petugas terpaksa dibunuh karena dinilai membahayakan keselamatan warga setempat, namun ada juga yang dilepas di areal persawahan di sekitar perumahan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebanyak 30 ekor ular kobra berhasil ditangkap warga dan petugas di kawasan perumahan tersebut, namun warga masih tetap siaga pada malam hari untuk mengantisipasi adanya ular kobra yang masih berkeliaran dan masuk rumah warga setempat.

Sementara Komandan Regu pemadam kebakaran Jember Suharto mengatakan mendapat laporan dari masyarakat terkait banyaknya berkeliaran ular kobra dan masuk ke rumah warga setempat.

“Kami berusaha menangkap ular kobra tersebut di beberapa rumah warga, agar tidak ada lagi yang membuat masyarakat di perumahan setempat resah dan takut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here