Light Rail Transit ( LRT) yang akan dikomersialkan mulai 1 desember 2019/red

Beritainternusa.com, Jakarta – Mulai 1 Desember 2019, Light Rail Transit ( LRT) Jakarta beroperasi secara komersial. Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan, LRT Jakarta resmi beroperasi secara komersial pada 1 Desember 2019. Adapun tarif yang dikenakan sebesar Rp 5.000 per penumpang untuk sekali perjalanan.

 “Mulai 1 Desember 2019, LRT resmi dikomersilkan dengan tarif Rp 5.000 per sekali perjalanan flat,” kata Wijanarko di Stasiun LRT Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

 Adapun LRT Jakarta akan beroperasi secara komersial melayani rute Pegangsaan Dua-Velodrome yang terdiri dari enam stasiun. Keenam stasiun itu yakni Stasiun Pengangsaan Dua, Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, sampai Velodrome.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadikan kenyamanan kepada masyarakat dan kita juga sudah lengkapi dengan fasilitas parkir sepeda di stasiun kami. Ini juga menunjang untuk kemudahan-kemudahan,” ujar Wijanarko.

Dengan beroperasi secara komersial, maka masa operasi uji publik LRT Jakarta yang telah berlangsung sejak 11 Juni 2019 resmi berakhir.(red/kps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here