Beritainternusa.Com, Kotabaru (Kalsel) — Bunda Paud Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru beserta Jajaran menghadiri sekaligus menerima penghargaan apresiasi bunda PAUD yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat kementerian pendidikan dan kebudayaan di gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan, Senin kemaren 18 November 2019.

Acara dirangkai dengan Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Karakter Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, dengan dihadiri Ibu Wury Estu Handayani (Istri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin), Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhajir Effendi, serta Mendikbud Nadiem Makarim.

Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diserahkan kepada 6 orang Bunda PAUD Provinsi dan 23 orang Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penganugerahan penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam, trophy, souvenir serta penyematan pin emas Bunda PAUD yang di serahkan langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Nasional  Hj. Tri Suswati Tito Karnavian kepada bunda PAUD Kabupaten Kotabaru, atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.

Kepada Awak Media Berita Internusa. Com Bunda paud Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, sangat senang karena Kabupaten Kotabaru bisa menerima penghargaan Bunda PAUD tingkat nasional. Keberhasilan tersebut berkat kerja keras semua pihak yang mendukung program pendidikan kepada anak usia dini. Dengan diberikannya apresiasi ini. “Saya berharap dapat memberikan motivasi kepada seluruh Bunda PAUD untuk mengoptimalisasi Gerakan Nasional PAUD Berkualitas di masa mendatang, kata Fatma Idiana.

Apresiasi Bunda PAUD ini adalah penghargaan berdasarkan kinerja Bunda PAUD, baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota. Sedangkan kinerja Bunda PAUD ini sendiri merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang Bunda PAUD dalam melaksanakan peran dan program kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Begitu pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S.Pd. M.Ed mengatakan, “pada prinsipnya kami berbangga karena Bunda Paud Kabupaten Kotabaru mendapatkan penghargaan ini menjadi dorongan motivasi untuk semua khususnya pendidikan anak usia dini, agar kedepannya akan lebih baik lagi serta meningkat baik dengan kuantitas maupun kualitas paud itu sendiri, karena penanaman pendidikan karakter harus dimulai dari pendidik usia dini,” katanya. (MUD/BIN).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here