Beritainternusa.Com, Kotabaru (Kalsel) — Polres Kotabaru menggelar konferensi pers tentang hasil  Operasi Antik Intan tahun 2019 di Aula Polres Kotabaru, Kamis 7 November 2019.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Sarifuddin Sik, Waka Polres Kotabaru Kompol Doli Martua Tanjung Sik, Kasat Narkoba AKP. Margono Sik serta jajaran Polres kotabaru.

Dalam acara tersebut Kapolres kotabaru  menjelaskan, hasil kegiatan operasi antik pada tahun 2019, dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 14 Oktober sampai dengan tanggal 27 Oktober 2019.

“Tujuan pelaksanaan operasi ini untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika serta obat-obatan berbahaya lainnya di wilayah Kabupaten Kotabaru. Dari operasi antik Intan 2019 jajaran Polres Kotabaru berhasil mengungkap sebanyak 12 kasus narkotika, dengan jumlah sebanyak 16 orang, tersangka,” ucapnya.

Lebih lanjut Andi Adnan menjelaskan,  total barang bukti sabu-sabu sebanyak 8,04 gram dari total 12 kasus tersebut 400 gram merupakan target operasi, dan sisanya sebanyak 8 kasus non Operasi.

Pengembangan dari kasus narkotika tersebut, kata Andi Adnan, barang bukti terbanyak disita dari atas nama tersangka Muhammad Salim Ali Al ma’dum yaitu sebanyak 1 paket narkotika sabu dengan berat 2, 92 gram, kemudian tersangka Muhammad Salim ditangkap di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dan ini merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya dengan tersangka atas nama Happy Hermansyah Suryanata dan Syamsudin Noor yang ditangkap di pelabuhan Ferry tarjun dengan barang bukti sebanyak 2 paket sabu dengan berat 0,52 gram. (MUD/BIN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here