Jenderal (Purn) Tito Karnavian bersama Kapolri Idham Aziz di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11/2019).

Beritainternusa.com, JAKARTA —  Serah terima tongkat komando pimpinan Polri dari Jenderal (Purn) Tito Karnavian, berganti ke Jenderal Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kapolri, digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Jenderal (Purn)Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri turut memberi pidato dalam upacara serah terima panji-panji Kepolisian Republik Indonesia Tribrata. “Upacara ini  sebagai bentuk simbolis penyerahan tongkat komando kepada Kapolri yang baru Idham Aziz. Sehingga hari ini hanya dilaksanakan penyerahan Panji-Panji (Tribrata) sebagai simbolis serah terima,” kata Tito.

Tito menyebut, tantangan Idham dalam memimpin Korps Bhayangkara ke depannya cukup berat. Salah satunya, menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat merujuk pada Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tito yakin, mantan Kabareskrim Polri itu mampu menyelesaikan tantangan yang dimaksud dengan baik. Hal tersebut berangkat dari pengalaman Idham selama bertugas di intstitusi Polri.

“Namun dengan bekal pengalaman tugas, saya percaya Polri akan semakin profesional, modern, dan dipercaya publik untuk mengemban tugas sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, sehingga insyaallah Jendral Idham Azis akan melaksanakan tugas-tugas tersebut,” sambungnya.

Sementara Idham Aziz mengatakan, jika tugasnya saat ini merupakan tanggung jawab besar. Ia bahkan menyatakan ingin mewakafkan dirinya selama 14 bulan ke depan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi polri,” ujar Idham.

Selain itu, Idham berjanji akan merampungkan semua program yang telah dibuat oleh Tito. Tak hanya itu, Idham juga akan menjalin sinergitas TNI-Polri demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya akan melanjutkan seluruh program yang Bapak Mendagri, yakni Kapolri sebelum saya. Memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI,” tutupnya. (Red-BIN)*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here