Beritainternusa.Com, Kotabaru (Kalsel) — Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH kembali melakukan kunjungan kerja dengan  menyerahkan berbagai macam jenis bantuan di Desa Mekarpura (Sungai Pinang) dilaksanakan di Gedung Serbaguna PT. Inhutani II Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kamis 24 Oktober 2019.

Dari pantauan Awak Media Berita Internusa. Com. Kedatangan orang nomor satu di bumi Saijaan didampingi ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dan sejumlah pejabat SKPD Kotabaru.  Rombongan disambut antusias oleh Kepala Desa Mekarpura beserta ratusan warganya, pejabat Forkopimda Kecamatan Pulau Laut Tengah, puluhan Kepala Desa sewilayah Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas terlaksananya peresmian  bank sampah yang berkualitas dengan melibatkan masyarakat.

“Saya menyambut baik dengan adanya bank sampah di desa mekarpura sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Kotabaru bebas dari sampah dan kantong plastik serta menjadi momentum dalam menggerakkan kesadaran masyarakat dalam mengelola lingkungan sekaligus meningkatkan perekonomian.” Kata Bupati.

Sayed Jafar juga berpesan, agar bank sampah dapat dikelola dengan baik sehingga keberadaannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan desa.

“Semoga bank sampah dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta menggerakkan perekonomian rakyat melalui pengelolaan sampah,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH berupa Kartu asuransi nelayan sebanyak 51 orang dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kotabaru. Bantuan non tunai (sembako) sebanyak 40 orang Dari Dinas Sosial Kotabaru. Bantuan dari Dinas Pendidikan Kotabaru dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 berupa pegadakan buku untuk TK pembina (Paud) sebesar 10 juta rupiah, pengadaan alat permainan edukatif (APE) Paud sebesar 20 juta rupiah, bantuan rehap ruang kelas baru SMP Negeri 1 Pulau Laut Tegah sebesar 238 juta rupiah, dan bantuan meja dan kursi untuk SMP Negeri 3 pulau laut tengah.

Acara juga diwarnai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus gunting pita peresmian bank warga cinta lingkungan berkat jaya kepada Ibu Ferawati Desa Mekarpura. (MUD/BIN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here