Beritainternusa.com, Kotabaru (Kalsel) — Kepala Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Hj. Hamiah, mengapresiasi kegiatan kelompok masyarakat yang tergabung dalam Indorunners Club yang  menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Sungai Teluk Gadang sambil memungut sampah berbagai jenis limbah rumah tangga di bantaran sungai bawah Jembatan RT. 03 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu 23 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikannya melalui pesan washapp kepada awak media Beritainternusa.com yang mencoba menghubunginya karena tidak terlihat muncul bersama warga turut melakukan kerja bhakti membersihkan sungai yang kotor dan bau tak sedap itu.

“Kami mengetahui hal tersebut melalui media sosial Facebook, insya Allah malam Jumat ini kami akan mengadakan rapat guna melaksanakan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang dibuang warga kesungai,” katanya.

Lebih lanjut Kades mengatakan bahwa pihaknya sudah memberitahukan kepada RT setempat yang kebetulan sedang mengalami sakit. Kemudian didalam rapat nanti saya sampaikan bahwa orang luar datang kedesa membantu membersihkan sampah yang dibuang kesungai, biar warga tau diri dan punya rasa malu.

“Saya pribadi selaku kepala Desa Semayap mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada anggota Indorunners Kotabaru yang telah peduli membantu warga kami dalam hal kegiatan pembersihan sampah tersebut, dan insyaallah hari Jumat kami lakukan kegiatan gotong royong,” tandasnya. (MUD-BIN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here