Beritainternusa.Com, Kotabaru (Kalsel)– Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas pendidikan telah memberikan bantuan kesejahteraan tambahan penghasilan kepada tenaga pendidik (Guru) di Desa/Kecamatan terluar, terpencil, dan terjauh di Kecamatan Pulau Sembilan.

Ditemui Awak Media Berita Internusa. Com diruang kerjanya Plt Dinas Pendidikan Selamat Riyadi, S.Pd, M.Ed, mengatakan, bahwa bantuan itu diberikan merupakan bentuk konsentrasi perhatian khusus Bapak Bupati Sayed Jafar Alaydrus, SH melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kepada para guru yang bertugas di kecamatan terjauh dengan jarak tempuh dari Kabupaten ke Kecamatan 6 jam sampai dengan 8 jam melalui transportasi laut, apalagi ombak besar dengan resiko tinggi.

Adapun jumlahnya sebesar kurang lebih 298 juta rupiah untuk 37 orang guru PNS, dan sebesar kurang lebih 526 juta rupiah untuk 66 orang guru non PNS dengan sistem pembayaran pertriwulan melalui rekening guru bersangkutan baik guru Taman Kanak-Kanak (PAUD), guru Sekolah Dasar (SD), Maupun guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain itu juga bantuan diberikan berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 diantaranya untuk TK Pembina pengadaan buku koleksi pendidikan usia dini sebesar 20 juta rupiah, alat permainan edukatif (APE) Paud sebesar 40 juta rupiah, rehap laboratorium IPA sebesar 294 juta rupiah, rehap ruang kelas sekolah SMP 1 Pulau Sembilan sebesar 314 juta rupiah, rehap ruang kelas SDN Desa Maradapan sebesar 240 juta rupiah, pembangunan SDN Desa Labuan Barat sebesar 158 juta rupiah, dan pembangunan sekolah bersifat swakelola.

“Untuk kegiatan pembangunan dan rehap secara swakelola Dinas Pendidikan dan pihak Kejaksaaan memberikan pendampingan dan pengawasan dengan harapan pekerjaan selesai dengan kualitas baik sampai batas yang sudah ditentukan,” tandasnya. (MUD/BIN)*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here