Beritainternusa.Com, Kotabaru (Kalsel) — Rombongan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana beserta sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, dan Tokoh Agama (Habaib), melakukan safari kunjungan kerja antar pulau sekaligus penyerahan bantuan di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu – Minggu 19-20 Oktober 2019.

Dari pantauan Awak Media Berita Internusa. Com, Kunjungan Kerja dilakukan dengan menggunakan sarana transportasi laut. Adapun Desa yang dikunjungi diantaranya, Desa Tengah Pulau Marabatuan, Desa Labuan Barat dan Teluk Sungai Pulau Martasirih, serta Desa Pulau Maradapan.

Saat tiba di pulau Marabatuan, rombongan disambut antusias oleh warga setempat, Sekcam Pulau Sembilan, Darwis, dan puluhan pelajar sekolah dasar. Sedangkan di Pulau Martasirih Desa Labuan Barat, rombongan disambut langsung oleh Camat Pulau Sembilan Husin S.Sos, bersama sejumlah kepala Desa, puluhan anak Sekolah Dasar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Pulau Sembilan Husin S.Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan  Bupati Kotabaru. “Alhamdulilah rombongan sudah menginjakkan kaki di Desa paling ujung di Kecamatan Pulau Sembilan ini yakni Desa Labuan Barat, tentunya desa paling ujung dari Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Husin menambahkan, bahwa Desa Labuan Barat itu walaupun jauh, akan tetapi sudah maju dari segi pembangunan, dan selalu ikut dalam lomba desa, walau terkadang terhambat dari cuaca. Ia juga menjelaskan tentang kegiatan warga desa Labuan Barat mayoritas nelayan, petani merica, cengkeh, dan peternak sapi.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati Kotabaru nanti dapat berkunjung kembali kedesa labuan Barat. Agar warga bisa langsung bertatap muka dengan orang nomor satu di bumi Saijaan Kotabaru,” pungkasnya.

Disela kegiatan kunjungan juga dilaksanakan temu wicara dengan sejumlah Dokter, dan perawat yang ada di puskesmas pulau sembilan. Bupati berharap kepada tenaga medis dan para medis tersebut agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Pulau Marabatuan serta mendengar secara langsung keperluan apa saja yang dibutuhkan untuk kelengkapan fasilitas pelayanan.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru diiringi sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru berupa kartu asuransi nelayan sebanyak 159 orang dari Dinas Perikanan Kotabaru, bantuan Dari Dinas Pendidikan yaitu tambahan penghasilan selama satu tahun untuk PNS SMP Negeri 1 Pulau Sembilan sebanyak 9 orang sebesar 600.000,- perbulan, Non PNS sebanyak 18 orang sebesar Rp.600.000 perbulan.

Sedangkan untuk Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Tengah juga menerima bantuan tambahan penghasilan sebanyak 10 orang PNS dan 10 orang non PNS masing-masing sebesar Rp.600.000,- perbulan selama satu tahun, dan rehap 2 ruang kelas SDN Maradapan.

Selain itu juga diserahkan alat penerang lampu Solar Cell dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian sebanyak 94 unit, serta bantuan pembangunan ruang kelas untuk SDN Labuan Barat dari Dinas Pendidikan, kemudian bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid Desa Maradapan sebesar Rp.65.000.000,- dari Kesra. (MUD/BIN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here