Beritainternusa.com,makassar – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar demonstrasi. Mereka menuntut agar pelantikan Jokowi -Ma’ruf pada 20 Oktober ditunda.

Mengenakan jaket almamater warna oranye, para mahasiswa menggelar unjuk rasa di Jalan AP Pettarani depan Menara Phinisi UNM, Jumat (18/10). Mereka mengambil satu jalur badan jalan sehingga anggota Polsek Rappocini terpaksa mengarahkan arus lalu lintas ke jalan-jalan alternatif.

“Apakah pantas untuk dilantik sebelum menyelesaikan masalah yang hadir di Indonesia. Harapan kita adalah bersama-sama memperbaiki negeri tercinta ini,” kata Muhammad Aksa, salah seorang orator.

Menurutnya, Indonesia saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Yang perlu diperbaiki, diselesaikan sebelum dilakukan pelantikan presiden 2019-2024 adalah segera terbitkan perpu KPK, selesaikan kasus pelanggaran HAM, selesaikan masalah asap di Sumatera dan Kalimantan, tolak RUU yang tidak pro rakyat.

“Tetap semangat, buktikan mahasiswa UNM tetap hadir dan lantang melawan segala bentuk penindasan. Tunda pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebelum masalah itu semuanya diselesaikan,” seru Aksa.

Dia menambahkan, mahasiswa tidak akan turun jalan ke jalan jika tidak ada tekanan. Gerakan mahasiswa yang besar lahir dari tekanan yang besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here