Beritainternusa.com, LAMPUNG — Tokoh Adat Lampung Dang Gusti Ike Edwin mengapresiasi seniman Lampung atas kepeduliannya menyelenggarakan acara Doa Kebangsaan  dalam upaya bersama menciptakan keharmonisan hidup berpancasila dalam bingkai NKRI, pada Minggu (13/10) malam.

“Ini sangat bagus, memperkuat kerukunan umat dengan do’a kebangsaan yang dihadiri sejumlah pihak terkait,” kata Dang Gusti Ike Edwin.

Acara yang digagas dan digerakkan oleh muda-mudi seniman lampung peduli (Selpi) ini, melibatkan enam tokoh agama dari Islam, Kristen Protestan, Katolik,  Budha, Hindu.

Perhelatan akbar  Do’a Kebangsaan, Kerukunan antar-umat Beragama dan pagelaran seni itu dihadiri oleh ratusan masyarakat, memenuhi halaman Lamban Kuning Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Bandar Lampung.

Di akhir pesanya Dang Ike mengatakan bahwa tema kegiatan itu sangat konstektual, dengan keadaan bangsa dan negara yang saat ini nyaris terancam disintegrasi. “Saya berharap perhelatan akbar ini terus digelorakan dan mampu menyebar ke pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. (AB/Red)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here