Beritainternusa.com, Purwakarta (JABAR) – Sebanyak 7 rumah warga dan satu bangunan sekolah madrasah di  di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta,   rusak berat akibat  dihujani batu raksasa (besar-Red) pada Selasa (8/10/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata Judria (58) dari warga setempat yang berhasil dihimpun Beritainternusa.com, batu tersebut berasal dari Gunung Cihandeuleun yang jatuh dari ketinggian sekira 500 meter  menggelinding  ke rumah warga yang ada di bawah gunung.

“Batu besar itu berasal dari aktivitas peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) dengan menggunakan bahan peledak, mungkin ada kesalahan pekerjanya makanya batu besar itu terlempar dan menimpa rumah kami,” kata Judria.

Lanjut Judria, untung tidak ada korban jiwa pada saat peristiwa jatuhnya batu besar itu karena warga banyak yang bekerja di luar rumah dan ada bunyi tanda bahaya dari atas gunung sehingga warga lain keluar rumah dan pergi menghindar menyelamatkan diri.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah karena banyak rumah permanen yang rusak, dan perusahaan harus bertanggungjawab atas peristiwa ini dan pemerintah juga pasti akan bertindaklah…,” tegasnya.

Dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah, beberapa di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan, yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik setiap bangunannya. saat ini lokasi kejadian peristiwa sudah dalam pengawasan aparat kepolisian Polres Purwakarta. (Red-BIN)***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here