Beritainternusa.com, Bengkalis (RIAU) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis, BNN Provinsi Riau, Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) Provinsi Riau,  serta KNPI Kabupaten Bengkalis, menyelenggarakan Kejuaraan Karate Antar Dojo (Kejurdo) Tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis  bertempat di Aula Kodim 0303/Bengkalis, Sabtu (5/10/2019).

Ketua Panitia kejuaraan karate antar dojo tingkat pelajar Kabupaten Bengkalis, Syafrinaldi NK mengatakan bahwa kegiatan  tersebut merupakan Kejurdo pertama yang diadakan di Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema ‘Indonesia Karate-do (Inkado) Membentuk Generasi Muda Berprestasi Bebas Narkoba dan Kenakalan Remaja’ dengan jumlah peserta sebayak 120 orang dari delapan Dojo se-Kabupaten Bengkalis.

Secara khusus, ketua panitia, Syafrinaldi NK yang akrab disapa bang onal yang juga merupakan Ketua GN-PK Provinsi Riau ini mengucapkan tahniah kepada TNI yang pada hari iitu, Sabtu, tanggal 5 Oktober 2019, sedang HUT TNI ke 74.

Hadir dalam acara pembukaan kejuaraan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Kadis Pora Kab. Bengkalis Bpk. Anhar Rizal,SE,MSI, Dandim 0303/ Bengkalis diwakili
Kasdim 0303/Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo S.Sos, Kapolres Bengkalis diwakili IPDA Agus, Ketua Umum Inkado Kab. Bengkalis Asep Setiawan.

Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Anharizal mengatakan selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi sesama peserta Inkado se-Kabupaten Bengkalis.

“Dengan Adanya Kejurdo ini, mari kita memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa. dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga” tutur Anharizal.

Kemudian Sambung Anharizal, kegiatan ini juga sebagai evaluasi prestasi karateka tingkat usia dini, prapemula, pemula dan kadet di lingkungan Inkado Kabupaten Bengkalis.

“Saya berharap Kejurdo ini bisa mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang ada, dan semoga dapat diperbaiki sehingga sistem kepelatihan dan latihan bagi para pelatih serta atlet dapat terlaksana dengan optimal” tutup Anharizal. (Koresponden BIN-Riau)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here