Bomber Atalanta, Duvan Zapata merayakan gol ke gawang AS Roma.

Beritainternusa.comAS Roma harus rela dikalahkan oleh tim tamu Atalanta pada giornata kelima Serie A musim 2019-2020. Bermain di Olimpico, Kamis (26/9), tuan rumah harus rela menelan kekalahan 0-2.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atalanta meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Duvan Zapata dan Marten de Roon di paruh kedua pertandingan.

Bermain di kandang sendiri membuat Roma berusaha langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Meski demikian, belum ada peluang yang bisa dihasilkan tuan rumah.

Peluang Edin Dzeko masih bisa dimentahkan Pierluigi Gollini. Sementara Atalanta sendiri sempat mengancam lewat aksi Josip Ilicic, tapi lagi-lagi tak mampu membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Roma mencoba meneruskan dominasi mereka. Nicolo Zaniolo sempat memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan, tapi usahanya masih bisa digagalkan barisan pertahanan tim tamu.

Keputusan Gian Piero Gasperini untuk memasukkan Zapata berbuah manis setelah penyerang asal Kolombia itu sukses membobol gawang Pau Lopez pada menit ke-71.

Tertinggal satu gol membuat Roma bereaksi dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Roma justru makin tertinggal jauh setelah De Roon mencetak gol pada menit-menit akhir. Skor 2-0 untuk kemenangan Atalanta pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Atalanta untuk sementara naik ke posisi empat klasemen dengan perolehan poin 10, sedangkan Roma melorot ke peringkat enam dengan poin 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here