Beritainternusa.com Bintan – Tidak hanya meliput berita, namun FPII di Kabupaten Bintan juga tergerak untuk melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker ke pengguna jalan. Aksi sosial itu dilakukan, mengingat saat ini kabut asap di Kecamatan Bintan Timur khususnya semakin tebal dan sangat berbahaya untuk kesehatan.

Aksi sosial itu dilakukan sejumlah jurnalis, bersama FPII serta menggandeng pihak RSUD Bintan. Dari pantauan awak media di lokasi pembagian masker, masih banyak terlihat pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan masker, maupun jenis penutup hidup dan mulut lainnya. Terdapat sekitar sepuluh kotak masker yang dibagikan, dengan titik pembagian di persimpangan gerbang masuk RSUD Bintan dan persimpangan lampu Merah Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota.

Tidak hanya membagikan, namun beberapa diantaranya langsung memasangkan masker ke pengendara jalan, terutama anak-anak yang dibonceng oleh orangtuanya.

” Pembagian masker ini untuk mengingatkan warga, agar senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mengingat kondisi udara yang tidak sehat karena asap,” ucap Arma Yunita selaku Ketua FPII Bintan kepada wartawan, Jum’at (20/09/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, masker diperoleh dari sumbangan RSUD Bintan. Sementara itu, Dirut RSUD Bintan, Benny menambahkan, pembagian masker dilakukan karena asap yang masuk semakin tebal. Kendati sebagian besar masyarakat mengetahui mengenai adanya kabut asap, namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Iya, ini terkait dengan kabut asap. Sebagian warga masih banyak yang tidak masker, padahal asap ini bisa berbahaya untuk kesehatan, mulai dari Ispa, asma dan penyakit lainnya,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here