Persela Lamongan vs Tira Persikabo.

Beritainternusa.com,Jatim – Superioritas Tira Persikabo pada ajang Shopee Liga 1 2019 harus terhenti. Bertandang ke markas Persela Lamongan, tim tamu dicukur habis dengan skor telak 6-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8), Persela tampil dominan dan sukses membuat Tira Persikabo yang berada di posisi kedua klasemen, tak berkutik.

Persela memaksimalkan kinerja lini tengah mereka dalam laga ini. Kei Hirose, dan Rafnha menjadi motor lini tengah dan Alex dos Santos di lini depan.

Anak asuh Nilmaizar terus menggedor pertahanan Tira Persikabo. Alex dos Santos membuka keunggulan dengan menyambut bola umpan Rafinha lewat aksi sundulan pada menit ke-24.

Empat menit kemudian, giliran kolaborasi Rafinha dan Kei Hirose yang membuahkan gol. Rafinha sukses menjebol gawang Tira Persikabo yang dikawal Teguh Amiruddin, dengan aksi sundulan menyambar bola umpan Hirose.

Persela tak puas dengan dua gol pada babak pertama. Alex dos Santos kembali beraksi dan membuat Persela memperlebar jarak pada menit ke-56, setelah terjadi blunder di lini belakang Tira Persikabo.

Laskar Joko Tingkir kembali menambah gol. Rafinha kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Ia memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Tira Persikabo.

Setelah menghadapi serangan bertubi-tubi, Tira Persikabo akhirnya membobol gawang Persela lewat aksi Loris Arnaud pada menit ke-70.

Alex dos Santos mencatat hattrick. Ia mencetak gol kelima Persela lewat tendangan kaki kanan di kotak penalti pada menit ke-75. Persela semakin menjadi-jadi. Ahmad Birrul Walidain mengubah skor jadi 6-1 lewat gol tendangan jarak jauh pada menit ke-82.

Gol Birrul Walidain menjadi yang terakhir dalam laga ini. Persela Lamongan membuat Tira Persikabo menelan kekalahan kedua pada putaran pertama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here