Madura United

Beritainternusa.com – Semua gol Madura United ke gawang PSIS tercipta di babak kedua. Laskar Sapeh Kerab menang melalui gol-gol Alfath Fathier menit 59, David Laly menit 71, dan bunuh diri Patrick Silva Mota menit 76.

Madura United dan PSIS Semarang sama-sama menerapkan permainan menyerang yang sangat baik sejak awal permainan. Laskar Mahesa Jenar yang menjadi tim tamu tampak bermain lepas dari tekanan dengan membuat sejumlah peluang.

Satu di antaranya yang didapatkan Septian David Maulana pada menit ke-19 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, sayangnya tembakan itu masih mampu dihalau oleh Satria Tama.

PSIS seakan tidak mengenal lelah untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Madura United. Silvio Escobar dkk. memperlihatkan permainan menyerang dan berusaha menguasai jalannya pertandingan.

Upaya yang terus dilakukan oleh kedua tim akhirnya tak berbuah manis hingga 45 menit pertama berakhir. Madura United dan PSIS masih tanpa gol hingga peluit panjang babak pertama berbunyi.

Pesta Gol Madura United di Babak Kedua

Ketika babak kedua bergulir, giliran Madura United yang mencoba untuk lebih memainkan penguasaan bola. Syahrian Abimanyu dkk. lebih terlihat mampu mengalirkan bola dengan baik.

Perubahan permainan Madura United itu akhirnya berbuah hasil melalui gol yang dicetak Alfath Faathier. Berawal dari umpan silang Andik Rendika Rama ke jantung pertahanan PSIS Semarang, bola coba diambil oleh David Laly yang tak berhasil mengontrol bola. Namun, dari belakang muncul Alfath Faathier yang menyambar bola dan langsung menceploskannya ke gawang PSIS Semarang.

Begitu berhasil memecah kebuntuan, Madura United makin termotivasi. Hasilnya Madura United meraih keunggulan 2-0 lewat gol yang dicetak oleh David Laly usai menerima umpan dari Syahrian Abimanyu. Sebuah gol indah dicetak David Laly yang melepaskan tembakan lob dari sudut sempit ketika kiper PSIS, Joko Ribowo, sudah keluar dari sarang untuk menghalau pergerakannya.

Laskar Sapeh Kerab memastikan keunggulan 3-0 lewat gol bunuh diri Patrick Mota. Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu ke sisi kanan penyerangan Madura United, Alfath Faathier yang menerima bola melepaskan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan PSIS. Joko Ribowo menepis bola, tapi justru mengenai Patrick Mota dan membuat bola masuk ke dalam gawang.

Madura United mampu mempertahankan keunggulan3-0 hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini memutus tren negatif Laskar Sapeh Kerab pada lima pertandingan sebelumnya. Kemenangan ini sekaligus mengangkat posisi Madura United ke tiga besar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 26 poin dari 15 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here