PSS Sleman vs PSM Makassar.

Beritainternusa.comPSS Sleman berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi PSM Makasar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8), PSS Sleman memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan sangat seru dan intens. PSM tampil apik di babak pertama namun semangat juang PSS Sleman membuat mereka unggul di babak kedua.

PSM Makassar mencetak gol melalui Eero Markkanen dan Zulham Zamrun. PSS Sleman bisa membalas melalui Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo.

Tim Juku Eja langsung menggempur pertahanan tim tuan rumah sejak ment awal. PSM mampu menguasai jalannya laga, dengan keunggulan mereka di lini tengah.

PSM unggul 1-0 pada menit ke-9 lewat gol Eero Markkanen. Wiljan Pluim menjadi otak serangan PSM, mengirim umpan cantik lalu diselesaikan dengan gemilang oleh Markkanen.

Tim besutan Darje Kalezic ini menutup babak pertama dengan skor 2-0. Gol kedua PSM dicetak oleh Zulham Zamrun. Lagi-lagi, Zulham mendapat umpan cantik dari Wiljan Pluim.

Pada babak kedua, serbuan PSM menurun. PSS mencoba memanfaatkan situasi ini. Namun, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

PSS akhirnya mencetak gol pada menit ke-51 lewat aksi Brian Ferrera. Gelandang blasteran Irak-Argentina ini melepaskan tendangan keras ke gawang PSM yang dikawal Rifki Mokodompit. Bola yang mendarat di sisi kiri zona gawang tak mampu dihalau oleh Rifki.

Kebobolan, PSM yang pada awal babak kedua menurunkan intensitas serangan, kembali gencar mengurung pertahanan PSS. Namun, upaya mereka tak berhasil.

PSS tak mau kalah. Tampil di depan puluhan ribu pendukung sendiri, armada Seto Nurdiyantoro berbalik mengancam. PSS menyamakan skor pada menit ke-81 lewat tendangan penalti Brian Ferreira setelah sang penyerang dilanggar oleh Marc Klok sebelumnya.

Kushedya Yudo membuat publik Sleman bersorak. Ia mencetak gol pada menit ke-85, sekaligus berbalik memimpin 3-2, lewat aksi individu dari dalam kotak penalti.

PSM Makassar kemudian berusaha untuk mencetak gol balasan. Namun mereka gagal melakukannya. PSS Sleman pun menang 3-2 di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here