Anggota DPRD DKI Jakarta

Beritainternusa.com, JAKARTA —Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta 2014/2019 telah melakukan sidang paripurna terakhir. Hingga hari-hari terakhir masa jabatan, DPRD DKI belum memilih wakil gubernur DKI yang baru pengganti Sandiaga Uno.

Sidang paripurna terakhir dilakukan pada Kamis (22/8/2019). Rapat paripuna mengesahkan lima Raperda untuk menjadi Perda, Yaitu APBD-P 2019, pembentukan dan susunan perangkat daerah, Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), pengelolaan sampah, dan pencabutan perizinan tempat usaha berdasarkan Undang-undang Gangguan.

DPRD DKI periode 2019-2024 akan dilantik pada Senin (26/8) mendatang. Itu berarti masa jabatan DPRD DKI 2014-2019 tinggal tersisa 3 hari dan tak ada lagi jadwal sidang paripurna.

Dengan begitu bisa dipastikan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilanjutkan periode DPRD 2019/2024. Hal itu sesuai dengan prediksi dari Ketua Panitia Khusus (Pansus) pemilihan wagub Ongen Sangaji.

“Kalau saya haqul yakin bahwa ini bisa dilakukan teman-teman di periode 2019-2024, yang penting perangkatnya sudah selesai, jadi jangan berpikir bahwa kita nggak kerja, sudah selesai,” kata Ongen di Jakarta.

“Saya pastikan batal. Nggak mungkin bisa. Karena memang tidak ada ruang lagi untuk kita bisa melakukan rapimgab,” lanjut dia.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mendapat pengganti Sandiaga Uno yang mundur karena maju dalam Pilpres 2019. Dua nama dari PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sudah masuk ke DPRD DKI Jakarta. Namun, proses terhenti karena Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) pembahasan draf tata tertib pemilihan tak pernah digelar.

(Red-BIN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here