Ustaz Abdul Somad di MUI.

Beritainternusa.com,Jakarta  – Ustaz Abdul Somad (UAS) enggan meminta maaf atas ceramahnya yang viral hingga adanya laporan ke polisi . Menurutnya, saat itu dirinya tengah memberikan kajian di Masjid An Nur, Pekanbaru 2016 lalu dan ia menjawab pertanyaan jemaah.

“Saya menjawab yang dua pertanyaan. Pertanyaan pertama, saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas umat Islam di dalam rumah ibadah saya. Bahwa kemudian ada orang yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf? kata UAS di Gedung MUI, Jalan Proklamasi,Jakarta  Pusat, Rabu (21/8)

UAS lalu menyinggung soal orang tak beriman yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga.

“Saya jelaskan itu di tengah umat Islam, otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung? Apakah perlu saya meminta maaf? Ajaran saya, kalau saya minta maaf berarti ayat itu mesti dibuang, ngawur begitu? Nauzubillah,” kata UAS.

Ustaz Abdul Somad di MUI.

Lebih lanjut dirinya tak takut dan tak mempermasalahkan ada yang memvideokan dirinya saat menyampaikan kajian.

“Saya di mana-mana menyampaikan ceramah tak mungkin saya tanya satu satu, matikan HP, matikan HP. Saya di mana-mana ceramah, handphone orang hidup, mau merekam, tak bisa saya larang itu. Tak mungkin kemudian saya buat perjanjian semua yang masuk sini materai Rp 6 ribu jangan disebarkan. Payah sekali ceramah ni sekarang,” pungkas UAS.

Sementara itu, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi menambahkan, pemanggilan UAS di MUI dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, persaudaraan sesama muslim dan sesama bangsa negara.

“Maka kita perlu mengklarifikasi memanggil ustaz abdul somad ke sini supaya menjelaskan duduk perkaranya,” kata Masduki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here