Diskusi bertajuk 'Manajemen Talenta Nasional untuk Indonesia Emas 2045' yang digelar di Kediaman Presiden Ke-3 RI BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019)

Beritainternusa.com, Jakarta – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyambangi kediaman Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dalam rangka mendukung Visi Indonesia yang disampaikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Dalam acara diskusi bertajuk ‘Manajemen Talenta Nasional untuk Indonesia Emas 2045’ itu, Kepala BPPT Hammam Riza menekankan pesan yang selalu digaungkan pria yang akrab disapa ‘Eyang Habibie’ itu.

Ia mengatakan, pendiri BPPT tersebut menegaskan bahwa hal yang paling penting dalam pembangunan nasional adalah sumber daya manusia (SDM).

Terutama SDM yang terkait dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

“Pak Habibie kan selalu menekankan pentingnya sumber daya manusia, sumber daya manusia Iptek itu yang memang menjadi pilar dari pembangunan nasional,” ujar Hammam Riza, saat ditemui di Kediaman Bj Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019).

Hammam Riza menambahkan, Habibie menilai saat ini pembangunan di Indonesia belum dilakukan secara merata.

Sehingga untuk memuluskan pembangunan nasional, maka diperlukan pula adanya peningkatan SDM Iptek.

Karena teknologi berperan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

“Beliau selalu melihat bahwa Indonesia itu belum merata pembangunan nasionalnya, belum merata juga pembangunan sumber daya manusia iptek-nya,” kata Hammam.

Editor : Aisha Humaira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here