Persib Bandung vs Bali United.

Beritainternusa.comPersib Bandung harus rela takluk di kandang sendiri pada laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (26/7), Persib takluk 0-2 dari tim tamu.

Pertandingan yang disiarkan langsung di Indosiar ini berlangsung dengan ketat dan intens. Sejumlah pelanggaran pun terjadi.

Kedua tim saling serang dan menghasilkan beberapa peluang. Namun hanya Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic saja yang bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Bali United tak sungkan untuk langsung tampil menekan sejak menit pertama. Padahal mereka berstatus sebagai tim tamu. Mereka pun mendapat hasil positif setelah laga berjalan tiga menit saja.

Spasojevic berhasil mendapat bola yang lepas dari penguasaan Malisic. Ia langsung melepas umpan kepada Paulo Sergio, yang dengan cepat juga mengopernya kepada Lilipaly yang berdiri bebas di area kanan kotak penalti. Dengan tendangan yang terarah dan pelan saja, ia sukses menjebol gawang Made Wirawan.

Persib kemudian tampil lebih agresif. Beberapa serangan menghasilkan peluang. Akan tetapi lini belakang Bali United mampu bertahan dengan solid. Contohnya pada menit ke-20. Ezechiel melepas tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari Mihelic. Namun ia tak bisa menendang bola dengan sempurna karena mendapat pressing ketat dari Leo Tupamahu.

Bali United justru nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-32 melalui sundulan Leo Tupamahu. Namun untung bagi Persib, bola masih membentur mistar gawang.

Kedua tim terus saling serang. Namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Persib Bandung masih tertinggal 0-1 dari Bali United.

Di babak kedua, tempo permainan tetap cukup tinggi seperti babak kedua. Laga juga masih berlangsung intens karena kedua tim masih saling jual beli serangan.

Peluang apik sempat didapat oleh Persib pada menit ke-57. Febri melepas tendangan chip. Namun upaya itu masih bisa dihalau oleh Wawan.

Persib kemudian terus mencoba mendobrak. Mereka kerap mengandalkan serangan dari sayap yang diakhiri dengan crossing. Namun upaya itu tak maksimal.

Pada menit ke-76, Lilipaly melepas tendangan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa ditepis oleh sang kiper pengganti, Aqil.

Laga kemudian menjadi lebih intens. Banyak benturan antar pemain yang terjadi. Alhasil wasit pun kerap meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu lima menit. Saat Tengah asyik menyerang, Persib malah kebobolan pada menit 90+4. Umpan silang Fadhil Sausu dari kiri berhasil disontek oleh Spasojevic. 2-0.
Satu menit kemudian, aksi Febri di kotak penalti dihadang dua pemain hingga terjatuh. Namun wasit tak menganggap itu pelanggaran yang layak diganjar penalti.

Pada akhirnya laga pun berakhir. Persib Bandung dipaksa untuk bertekuk lutut dengan skor 0-2 oleh Bali United.

Kekalahan ini Persib Bandung tetap mengoleksi 13 poin. Mereka berada di peringkat 10.

Sementara itu Bali United sekarang mengoleksi 22 poin. Mereka tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, dengan selisih satu angka dari Tira Persikabo yang ada di posisi puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here