Presiden Jokowi mengunjungi warga di Pulau Bunaken, Teluk Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019).

Beritainternusa.com, Bunaken – Hari kedua kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Pulau Bunaken yang ada di Teluk Manado. Saat bertemu presiden, warga meminta adanya aliran listrik, air bersih dan fasilitas jalan.

Menggunakan speed boat, Jokowi beserta rombongan tiba di Pulau Bunaken pukul 07.32 WITA. Di Bunaken Jokowi sempat berganti kapal yang lebih kecil dan meninjau beberapa lokasi di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Setelah itu, mantan Wali Kota Solo itu menyempatkan diri berpoto dan bersalaman dengan warga Bunaken. Saat Jokowi kembali menaiki kapal untuk menuju Manado banyak warga yang berteriak mengungkapkan keluhannya. “Pak Jokowi, listrik pak,” teriak salah seorang warga.

“Listrik, lalu air bersih pak. Jalan juga” teriak warga lainya.

Jokowi pun mendengar keluhan warga itu. Dia pun menyampaikan hal ini Sekretaris Kabinet Promono Anung “Oh ya, listrik dan air bersih ya,” kata Jokowi.

Dalam kunjungan kerja ke Bunaken, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Gubernur Sulut Olly Dodokambey.

Editor : Aisha Humaira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here