Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin angkat bicara terkait isu susuanan kabinet pemerintahan mendatang.

Ma’ruf pun mengatakan, wacana menteri dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU)   masih belum dibicarakan oleh Presiden   Joko Widodo (Jokowi).

“Belum, saya belum memberikan usulan. Nanti kan Pak Jokowi minta pertimbangan saya,” kata Ma’ruf di  kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Lebih lanjut  Ma’ruf Amin menyerahkan sepenuhnya soal calon menteri kepada Jokowi selaku presiden terpilih.

Ma’ruf Amin enggan berbicara banyak tentang calon menteri, termasuk menteri muda yang santer dibicarakan.

“Belum bicara, belum dibicarakan kriterianya seperti apa,” ucap Ma’ruf.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi dengan santai terkait beredarnya susunan kabinet di periode kedua Jokowi.

Moeldoko yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menilai susunan kabinet yang beredar di dunia maya selalu berubah-ubah dan tidak perlu dipikirkan.

“Ya namanya isu kan, enggak usah terlalu ditanggapi. Hampir setiap minggu berubah, tanya yang buat lah,” singkat mantan Panglima TNI itu.

Editor : Aisha Humaira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here