Pleno rekapitulasi suara di Kota Serang. ©2019

Beritainternusa.com,Banten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang memajang foto empat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dalam tugas. Foto keempatnya dipajang di lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019.

Mereka adalah Reza Agustian Maulana, petugas Linmas TPS 11 Desa Kadubeurum, Kecamatan Pabuaran. Madisa petugas di TPS 12 Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, dan Yoyok Winoto, petugas TPS 24, Desa Margatani, Kecamatan Kramatwatu serta Danu Rudanu.

“Mereka inilah pejuang demokrasi, mereka meninggal karena kelelahan untuk menegakan demokrasi, saya minta ikhlas dan ridho untuk minta doa dari temen-teman semua,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara di Hotel Flamengo Kota Serang, Rabu (1/5).

Abidin berharap dengan memajang foto-foto almarhum para pejuang demokrasi tersebut, mampu meredam situasi memanas usai pemilu terutama pada acara rekapitulasi hasil pemungutan suara.

“Ini langkah supaya semua khususnya peserta Pemilu tetap tenang tidak membuat gaduh pasca pemilu, dan supaya semua merasa prihatin di balik suksesnya pesta demokrasi ada pejuang yang gugur,” terangnya.

Untuk diketahui, rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Serang mulai digelar hari ini hingga 3 Mei 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here