Slamet Maarif

Beritainternusa.com,Jakarta  – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong agar capres petahana Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan pertemuan dengan capres penantang Prabowo Subianto di masa pasca pencoblosan. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Slamet Ma’arif menyebut, ulama menyarankan Prabowo tak bertemu Jokowi dulu saat ini.

“Beliau (Prabowo) kan selama ini dengar saran ulama. Ulama menyarankan jangan bertemu dulu, biarkan fokus dengan pekerjaannya masing-masing dan alhamdulillah beliau ikut saran itu demi kebaikan bersama, insya Allah,” kata Slamet di Kertanegara VI, Kebayoran Baru,Jakarta  Selatan, Kamis (25/4).

Slamet menjelaskan, ulama bukan tak memperbolehkan keduanya bertemu. Namun, baiknya pertemuan digelar usai pihak penyelenggara pemilu menyatakan hasil suara resmi pemenang Pilpres 2019.

“Kalau bertemu kan apalagi sama anak bangsa, warga negara, sesama muslim ya silakan saja tapi ini kan sedang dalam proses jadi kita juga menyarankan kepada pak Prabowo, nanti sajalah kalau sudah ada keputusan resmi baru ketemu,” tuturnya.

Menurut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 itu, saat ini pihaknya fokus mengumpulkan bukti kecurangan Pemilu 2019. Maka dari itu, dia menyarankan kedua kubu fokus mengurus pekerjaan masing-masing sampai tuntas.

“Ini masih sangat riskan kondisi di bawah karena pembuktian kecurangannya sangat tinggi untuk kita buktikan kecurangannya,” ucap Slamet.

“Jadi saat ini biarkan saja kita fokus mengumpulkan C1, mengumpulkan bukti kecurangan dan membuktikan bukti kecurangannya. Kubu sana silakan fokus dengan kerjaan kubu sana. Ada saatnya nanti insya Allah bertemu,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh umat Islam di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin malam (22/4).

Dalam pertemuan, seluruh ormas berharap agar pertemuan Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo dapat segera berlangsung. Sebab, dengan pertemuan itu diyakini akan meredam situasi yang saat ini memanas.

“Diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi bertemu dengan Pak Prabowo. Penting bahwa kalau di atas sudah bersatu, di bawah juga pasti bersatu,” pungkas JK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here