Cristiano Ronaldo sempat membawa Juventus unggul atas Ajax.

Beritainternusa.com –Cristiano Ronaldo mengukir fakta-fakta menarik usai mencetak gol ke gawang Ajax dalam leg pertama perempat final Liga Champions   di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Pertandingan antara Ajax dan Juventus berakhir imbang dengan skor 1-1. Ronaldo membawa Juventus unggul lebih dulu sebelum David Neres menyamakan kedudukan.

Gol Juventus yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 merupakan satu-satunya tembakan yang tercatat mengarah ke gawang dari klub Bianconeri sepanjang pertandingan.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Ajax yang menampilkan permainan menyerang berulang kali mengancam gawang tim tamu. Sementara La Vechia Signora berhasil mencuri kesempatan beberapa kali untuk menggedor pertahanan De Godenzonen.

Ronaldo yang hanya mencetak satu gol pada fase grup Liga Champions kini sudah mengoleksi lima gol. Sebelum laga pertama perempat final, mantan pemain Sporting, Manchester United dan Real Madrid itu mencetak tiga gol dalam kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico Madrid di leg kedua babak perdelapan final.

Berikut lima fakta usai Ronaldo mencetak gol ke gawang Ajax di laga pertama perempat final Liga Champions.

1. Ronaldo menyamai catatan enam gol Zlatan Ibrahimovic yang menjadi top skor Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena.

  1. Pemain yang telah mengoleksi lima gelar Liga Champions itu mencetak empat gol dari lima tembakan ke gawang ketika bermain di stadion yang menjadi markas Ajax.
  2.  Dua gol terakhir yang dicetak Ronaldo dari open play di Liga Champions berasal dari sundulan yang memanfaatkan assist Joao Cancelo.
  3. Sejak bermain di Liga Champions pada 2003, Ronaldo sudah mencetak 23 gol dengan menggunakan kepala.
  4.  Kapten timnas Portugal itu selalu menjadi pembuka tembakan ke arah gawang dalam tiga laga Juventus di fase gugur Liga Champions musim ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here