Sergio Busquets dan Paul Pogba berduel di lini tengah.

Beritainternusa.com – Kemenangan Barcelona atas Manchester United di perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari waktu Indonesia barat, menghasilkan enam fakta menarik.

Barcelona membuka peluang melaju ke semifinal Liga Champions musim ini setelah menang pada leg pertama perempat final atas Man United.

Gol bunuh diri Luke Shaw yang terjadi pada menit ke-13 menjadi pembeda dalam laga ini. Menguasai bola hingga 66 persen, Barcelona gagal menambah gol. Sementara The Red Devils yang berupaya menyamakan kedudukan hanya mampu mencetak 10 tembakan.

Selanjutnya kedua kesebelasan akan kembali bertemu di leg kedua perempat final yang berlangsung Rabu (16/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Berikut enam fakta kemenangan Barcelona atas Man United di Liga Champions:

Luis Suarez berupaya mencetak gol ke gawang Manchester United.

1. Kemenangan atas Man United membawa Barcelona meraih kemenangan di Stadion Old Trafford untuk kali pertama sepanjang sejarah.

2. Barcelona meraih empat kemenangan atas Manchester United di Stadion yang berbeda-beda, yakni di Stadion Camp Nou, Stadion Olimpico, Stadion Wembley, dan Stadion Old Trafford.

3. Dalam Liga Champions musim ini, Man United menelan tiga kekalahan kandang ketika menghadapi pimpinan klasemen di liga domestik yakni Juventus, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

4. Man United untuk kali pertama gagal mencetak shot on target dalam Liga Champions setelah kalah 0-1 dari AC Milan pada Maret 2005.

  1. Gol bunuh diri Luke Shaw tercatat sebagai yang kedelapan bagi Man United. The Red Devils pun menjadi pengoleksi gol bunuh diri terbanyak di Liga Champions.
  2. Suarez gagal mencetak gol dalam 17 laga tandang di ajang Liga Champions. Khusus musim ini pemain Uruguay itu belum pernah mencetak gol di liga Champions dan tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepas tembakan (33 kali) tanpa menghasilkan gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here