Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Beritainternusa.com,Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyinggung soal saham perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk, ketika membuka kegitan musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang di kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Awalnya, Anies mengatakan, minimnya air bersih merupakan salah satu masalah dasar di Jakarta Utara. Lalu dia menyatakan pemerintah seharusnya lebih fokus dalam mengatasi hal itu ketimbang produksi alkohol.

“Karena itu berkali-kali saya katakan pemerintah seharusnya memikirkan produksi air bersih bukan air beralkohol,” kata Anies, Selasa (19/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, pembangunan pipa dapat dijadikan solusi untuk pendistribusian air bersih. Anies juga menyebut, uang hasil penjualan saham perusahaan bir sebanding dengan pembangunan pipa.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan, uang dari negara seharusnya dapat dimanfaatkan dalam program pembangunan.

“Saya belum pernah mendengar sedikit pun yang bisa menunjukkan argumen bahwa memproduksi minuman beralkohol bagian dari pembangunan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah berjanji akan melepaskan saham perusahaan PT Delta Jakarta, hingga saat ini rencananya masih belum terealisasi.

Janji untuk menjual saham PT Delta ini diungkapkan Anies-Sandi saat maju Pilgub Jakarta. Pada April 2018, pasangan Gubernur DKI Jakarta sudah sepakat dan sudah memulai proses penjualan kepemilikan saham tersebut. Namun, hingga kini saham masih belum resmi dijual. Sebab, DPRD DKI masih belum menyetujui penjualan saham tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here