Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean

Beritainternusa.com,Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo _Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan beradu gagasan di debat cawapres bukan sebagai ulama. Menurutnya, Ma’ruf akan tampil melawan Sandiaga sebagai seorang politikus ulung.

Hal ini disampaikannya dalam acara Diskusi Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) di resto Ajag Ijig, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

“Besok Pak Kiai Ma’ruf Amin datang debat itu bukan kapasitasnya sebagai ulama. Tapi politisi ulung yang pernah menjadi anggota DPRD DKI, dan DPR RI itu. Ini politisi ulung,” ucap Andre di lokasi.

Dia menyebut predikat politikus ulung itu bukan hanya dari jejak rekamnya saja di lembaga legislatif atau partai. Andre menilai keputusan Jokowi memilih Ma’ruf sebagai cawapres ketimbang Mahfud MD pun menguatkan bukti predikat politikus ulung itu.

“Kalau bukan politisi ulung enggak mungkin Prof Mahmud gagal jadi cawapres Jokowi,” ungkap politisi Gerindra ini.

Oleh karena itu, dia menganggap debat cawapres akan mempertemukan antara politisi senior berhadapan dengan politisi muda.

“Jadi menurut saya besok itu politisi senior Ma’ruf Amin melawan politisi muda Sandiaga Uno,” jelas Andre.

Meski demikian, lanjut Andre, tidak akan ada narasi menyerang yang akan dilontarkan oleh Sandiaga. Namun, kata dia, Sandiaga akan tetap menjaga sopan santunnya kepada Ma’ruf selama debat cawapres.

“Soal euh pakeuh, Bang Sandi sebagai anak muda, yang punya etika dan memiliki sopan santun, pasti menghormati Ma’ruf Amin, pasti dia akan cium tangan. InsyaAllah pasti tidak akan menyerang. Hanya menyampaikan hal positif tentang program kita saja tanpa menyerang,” pungkas Politikus Gerindra ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here