Sejumlah petugas Dishub DIY dan Ditlantas DIY melaksanakan survei jalan terkait dengan rencana uji coba pengalihan arus jalan di kawasan Malioboro, Kamis (8/11/2018). Petugas memetakan kebutuhan untuk pengalihan jalan termasuk memproyeksi beberapa jalan yang akan berubah arah.

Beritainternusa.com,Yogyakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DIY memastikan uji coba untuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan Malioboro akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan ini.

Pihak Dishub menyebut, parkir di sirip-sirip jalan Malioboro masih belum ditata hingga saat ini.

“Sebetulnya uji coba memang akan dilaksanakan pada minggu ketiga namun masih ada sesuatu hal dan harus ada rapat terakhir. (Uji coba) dilaksanakan minggu terakhir November,” ujar Kepala Dishub DIY, Sigit Sapto Raharjo, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, dari hasil survei yang dilaksanakan pada pekan lalu, masih perlu ada rapat koordinasi terkait pengalihan arus lalu lintas.

Pihaknya juga mengatakan, untuk sementara parkir memang masih belum diatur di kawasan jalan sirip-sirip Malioboro seperti Dagen, Pajeksan, Gandekan, dan sebagainya.

“Kami belum nata parkir di sirip-sirip. Untuk sementara, di jalan searah juga baru ditata parkir di tepi kiri jalan,” katanya.

Jika memang nanti sudah dilaksanakan konsep pedestrian Malioboro, maka penataan parkir di sirip-sirip jalan juga akan ditata sedemikian rupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here