Ilustrasi rombongan Jokowi

Beritainternusa.com,Jakarta  –  Seorang wanita menerobos rombongan mobil Presiden Joko Widodo pada Senin (24/9/2018), dan sempat menyerempet dan mengakibatkan anggota patroli dan pengawalan (patwal) terluka.

Menurut video yang beredar, perempuan tersebut tengah dimintai keterangan oleh polisi terkait aksinya menerobos rombongan mobil Presiden Jokowi.

Namun perempuan tersebut terus mengelak, polisi sempat menanyakan identitas, namun perempuan tersebut enggan menjawab.

Perempuan yang mengemudi mobil berwarna biru tersebut rupanya tak sendiri di dalam mobil, ada seorang teman yangbersama dirinya saat insiden tersebut.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo mengatakan peristiwa tersebut terjadi di ruas Tol Cimanggis Kilometer 18 arah Jakarta.

“Kronologinya si cewek ini, nerobos rangkaian, kemudian sudah dipinggirin, dia ngejar, nerobos lagi,” kata Slamet, Selasa (25/9/2018).

Kabar yang beredar, perempuan tersebut sempat acungkan jari tengah ke arah rombongan Presiden.

Infonya seperti itu (mengacungkan jari tengah), enggak tahu maksudnya apa. Apa jari jempol atau jari tengah,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa seorang anggota patroli dan pengawalan (patwal) Presiden Jokowi terluka akibat ulah perempuan tersebut.

“Setelah kami halau, kemudian yang bersangkutan sempat menyerempet anggota yang ngawal. Kemudian sudah kami amankan di Polres Jaktim,” ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Anggota Patwal tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan petugas yang terluka bernama Bripda Dedik Wahyu, dirinya bertugas di satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya.

Bripda Dedik mengalami memar biru dan kaki kanan terkilir.

Pihak kepolisian belum menjelaskan identitas dan hasil pemeriksaan terhadap pengemudi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here