Pejabat Sekda Gunungkidul Supartono, Bupati Gunungkidul Badingah (tengah), dan Ketua DPRD Gunungkidul Suharno (kanan) usai menerima LHP atas laporan keuangan Pemkab Gunungkidul dan predikat WTP dari BPK RI Yogyakarta, di Gudeg Yu Jum, Senin(30/5/2016).

 

Beritainternusa.com,Guunungkidul – Ketua DPRD Gunungkidul non aktif, Suharno dipastikan tidak akan mendapatkan pesangon setelah proses PAW rampung dilaksanakan.

Suharno sendiri akan digantikan oleh politisi PDIP, Dhemas Kursiswanto sebagai ketua DPRD Gunungkidul.

Rencananya, pelantikan akan dilaksanakan Senin(3/9/2018) mendatang.

Sekretaris DPRD Gunungkidul, Agus Hartadi mengatakan hak  sebagai ketua DPRD yang selama ini diterima Suharno selama menjabat telah dihapus semenjak yang bersangkutan mengundurkan diri, yakni 26 Juli silam.

“Terhitung sejak tanggal pengunduran diri seluruh haknya sebagai ketua DPRD tidak diberikan lagi,” katanya, Jumat(31/8/2018).

Agus mengatakan pergantian ketua DPRD akan dilaksanakan melalui  sidang paripurna istimewa yang akan digelar Senin pekan depan.

“Hari ini akan dilakukan gladi bersih maupun kotor serta undangan juga sudah kami sebar,” tuturnya.

Agus mengatakan selain melakukan PAW kepada Pak Suharno pihaknya juga akan melakukan PAW kepada dua politisi lainnya.

“Keduannya adalah Sarmidi dari Partai Amanat Nasional, dan Tina Chadarsi dari Golkar. Untuk Sarmidi informasi yang didapat dari PAN sudah melakukan proses surat rekomendasi, sedangkan Tina tinggal memasukkan ke propinsi untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here