Beritainternusa.com,Jakarta  – Sabtu (18/8/2018), Indonesia menggelar perhelatan akbar menyambut even olahraga Asian Games 2018. Opening ceremony Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tersebut sukses menuai decak kagum netizen.

Beragam pertunjukkan dan atraksi yang ditampilkan mendapat julukan ‘spektakuler’ karena kemegahannya.Tim yang solid dan saling membantu menjadi kunci suksesnya gelaran opening ceremony Asian Games 2018 ini.

Namun di balik kesuksesan acara itu, ada satu kisah menarik yang tak banyak orang tahu.Kisah itu diungkapkan oleh artis senior Mark Sungkar dalam postingan di halaman Instagram.

Mark mengunggah cerita yang berhubungan dengan Fery Farhati Ganis, istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Postingan Mark diunggah pada Sabtu (18/8/2018) malam.Dalam postingannya, Mark bercerita soal posisi duduk Fery ketika ikut menonton opening ceremony Asian Games 2018.

Mark tak menyangka, meski Fery adalah istri orang nomor satu di Jakarta, ia tak mendapat perlakuan spesial yang berlebihan.

Bahkan Fery tidak duduk di bangku spesial.Hal tersebut membuat Mark kagum, berikut unggahan lengkapnya:”Pemandangan yg mengharukan saat pembukaan AG 2018 ketika melihat istri pejabat tinggi didampingi anaknya.

Sementara sang suami yg Gebernur DKI sebagai tuanrumah sibuk menerima berbagai kepala negara yg hadir, kami para pimpinan Cabor ditempatkan di VIP bangku paling depan.

Sementara istri Gubernur cukup duduk di bangku VIP biasa dg penonton yg lain.Apakah ini contoh keluarga pemimpin jaman now?

#asiangames2018 #pembukaanasiangames2018,” tulis Mark.

Kemegahan Opening Ceremony Asian Games 2018

Istri Gubernur DKI Anis Bawesdan duduk ditribun bersama penonton dan Mark sungkar

Opening Ceremony Asian Games 2018 memang menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia.Acara tersebut dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Beberapa stasiun televisi menyiarkan secara live seperti SCTV, Indosiar, O Channel, TVRI, Metro TV, dan TV One.

Selebritis papas atas tak lupa ikut dilibatkan.Musisi dan penyanyi kelas atas seperti Anggun, Tulus, Edo Kondologit, Raisa, Fatin, GAC, Kamasean, Putri Ayu, Via Vallen, Ariel Noah, Ryan D’Masiv, Wizzy, Cakra Khan, Joey Alexander, Rinni Wulandari, Rossa, Maruli Tampubolon, dan Sheryl Sheinafia dikerahkan untuk mengisi acara.

Setting panggung juga bisa disebut megah.Berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter, panggung itu menampilkan panorama gunung dan berbagai flora khas Indonesia.

Panggungnya pun dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta.Yang tak kalah spektakuler, acara ini melibatkan ribuan penari.Ada pertunjukan tari yang dibawakan oleh 4.000 orang penari dengan arahan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Beberapa tokoh terkenal yang ada di balik layar acara ini antara lain adalah Wishnutama selaku Creative Director, serta desainer Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here