Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Majlis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid berjalan keluar dari Masjid Sunda Kelapa menuju Gedung KPU RI untuk mendaftarkan diri sebagai capres, di Jakarta, Jumat (10/8).

 

Beritainternusa.com, Jakarta Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yakin Gerindra akan memegang komitmen untuk memberikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke partainya. Terlebih, hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama.

“Saya kira Gerindra tidak mau gamblinglah. Gerindra sudah paham tentang apa yang dikomitmenkan bersama dan saya kira Gerindra tidak ingin kesepakatan yang sudah baik ini kemudian mereka cederai,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia mengundurkan diri untuk maju Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, muncul kesepakatan posisi wakil gubernur nantinya diisi oleh PKS.

Menurut Hidayat, saat ini, PKS dan Gerindra lebih fokus pada proses legalitas pengunduran diri ataupun pengajuan nama baru calon wakil pengganti Sandiaga Uno. Karena itu, dia yakin Gerindra akan tetap memberikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada PKS.

“Menurut saya proses di antara PKS dengan Gerindra jalan terus saya kira sampai hari ini komitmen masih tetap ada yaitu bahwa Gerindra akan mempersilakan dari PKS mengajukan cawagub dari PKS,” ujar Hidayat Nur Wahid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here