Jogja.beritainternusa.com,Gunungkidul – Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia HUT RI ke 73, Kecamatan Tanjungsari mengadakan kirab budaya untuk yang pertama kali sejak Kecamatan tersebut berpisah dari Kecamatan Tepus.

Kirab Budaya yang menampilkan berbagai kesenian dan adat istiadat warga Kecamatan Tanjungsari start dari lapangan sepak bola Keruk Desa Banjarejo dan finish di lapangan SD Guyangan menempuh jarak kurang lebih 2 kilo meter, di ikuti seluruh perwakilan Desa yang masuk wilayah kecamatan Tanjungsari.

Hal berbeda tampak di acara tersebut adalah karena baru pertama kali diadakan dan Camat Tanjungsari Rahmadian Wijayanto, Amp, M.si berdandan laksana warok dengan pakaian hitam – hitam dengan dada terbuka juga menggunakan kumis dan jenggot tebal ( Brewokan ).

Antusias masyarakat Tanjungsari juga tampak jelas dimana warga tumpah ruwah memenuhi ruas jalan sepanjang 2 kilo meter yang dilalui oleh peserta kirab, di perkirakan peserta kirap dari perwakilan 5 desa yang ada di wilayah Tanjungsari berjumlah kurang lebih 3000 orang, terdiri dari anak – anak sampai lansia.

IMG_20180819_153132

Selain Camat tampak di panggung kehormatan Kapolsek Tanjungsari, Danramil dan Anggota Dpr dari Gerindra juga beberapa tamu undangan, salah satu warga Banjarejo Paimo saat di tanya terkait acara kirab tersebut berharap agar kegiatan tersebut terus di adakan agar Tanjungsari lebih dikenal dan tidak sepi seperti tahun – tahun lalu ” Kalau bisa acara begini diadakan setiap tahun biar rame dan lebih di kenal orang ” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here