jogja.beritainternusa.com Gunungkidul- Jumat 17 agustus 2018 dalam rangkat memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke 73 warga masyarakat pesisir selatan gunungkidul melaksanakan upacara di pantai baron adapun peserta upacara diikuti sat linmas team SAR, tagana   dinas kelautan, dinas pariwisata, muspika tanjungsar, nelayan, pokdarwis, kominitas pecinta mobil jiip, Smk kelautan tanjungsari juga smp dan sd sekitar tak ketinggalan warga sekitar antusias mengikuti jalanya upacara. adapun inspektur upaca adalah  kasat pol pp diy drs Noviar rahmad Msi.
20180817_095613
pengibaran bendera merahputih dilakukan di tengah lautan dan dijalankan oleh petugas pengibar bendera, sedangkan pembawa bendera terdiri dari beberapa anggota SAR dan nelayan yang jumlahnya 3 orang dan di ikuti sekitar 40 orang yang berjuang melawan dasyatnya gelombang  laut selatan agar bisa melaksanakan tugas mengibarkan bendera sangsaka merahputih di tengah laut lepas.
Yanto salah satu anggota pengibar bendera merasa bangga bisa ikut menghatarkan merahputih berkibar perkasa di tengah laut pungkasnya.pewarta   dwi h.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here