Jendral Joko Santoso

Beritainternusa.com,Jakarta – Partai Amanat Nasional mendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap mengatakan sejak awal koalisi partai pendukung menyerahkan sepenuhnya keputusan soal ketua tim pemenangan kepada Prabowo dan Sandi.

“Kita sepakat. Soal tim pemenangan itu sepenuhnya menjadi otoritas pak Prabowo,” kata Mulfachri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

PAN tidak meragukan kemampuan Djoko mengelola tim pemenangan Prabowo-Sandi. Mulfachri menilai Djoko memenuhi kualifikasi menjadi ketua tim pemenangan jika melihat segudang pengalamannya di militer.

“Ya saya kira pak Djoko sebagai jenderal TNI sudah teruji ya, pernah menjadi KSAD dan sejumlah jabatan strategis lainnya. Saya kira tidak ada keraguan terhadap beliau,” ujar dia.

Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi siap membantu Djoko bila akhirnya dipercaya menjadi ketua tim pemenangan.

“Kalaupun nanti beliau yang dipilih tentu sebagai partai koalisi kita akan backup full,” klaimnya.

Mulfachri meyakini Prabowo pasti tidak sembarangan memilih Djoko. Dalam memilih ketua tim pemenangan, kata dia, Prabowo mempertimbangkan sosok yang mampu bekerja, loyal dan bisa mengkoordinir seluruh anggota tim dengan baik.

“Tentu beliau akan memilih orang yang dianggap mampu bekerja sama kemudian sudah lama saling kenal sehingga tahu karakter satu dengan yang lain dan di luar yang sifatnya personal tadi,” papar Mulfachri.

“Tentu ketua tim harus lah orang yang mampu melakukan koordinasi dengan baik, membangun sinergi kemudian memaksimalkan semua potensi yang ada pada seluruh anggota tim,” sambungnya.

Wakil Ketua Komisi III menyatakan PAN tak mempersoalkan jika tidak mendapatkan efek elektoral karena bukan kader mereka yang menjadi ketua tim. Bagi PAN, tujuan terpenting adalah memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

“Saya kira enggak ada masalah karena our ultimate goal adalah memenangkan pilpres,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here