Beritainternusa.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali menyambangi markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo akan bertandang hari ini,┬áKamis (16/8/2018).

“Pak Prabowo insyaallah akan ke PBNU jam 4, agak padat (jadwal Prabowo),” kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Muzani menepis soal sowannya Prabowo ke PBNU terkait pernyataan Mahfud MD soal cawapres Jokowi. Menurutnya, ini kelanjutan dari pertemuan Prabowo bersama jajaran PBNU sebelumnya.

“Tidak, ini bagian dari pertemuan lanjutan di awal. Kan dulu kita datangi PBNU,” ucap Muzani.

Sebelumnya, Prabowo bersama rombongan bertemu Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Pertemuan tersebut dilakukan di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin, 16 Juli 2018.

Selain silaturahmi, Prabowo juga konsultasi dengan Said Aqil. Menurutnya, perlu berkonsultasi dengan NU sebelum mengambil keputusan atau kebijakan yang baik dan penting.

“Saya akan selalu konsultasi dengan NU atas setiap langkah yang kita ambil,” ujarnya.

“Karena PBNU merupakan suatu institusi yang sangat penting, yang sangat dipercaya oleh rakyat, yang warganya sangat besar. Jadi hanya logika yang mendorong saya bahwa setiap kebijakan setiap keputusan penting, sebaiknya, konsultasi dengan NU,” tambahnya.

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku salah satu persoalan yang dikonsultasikan adalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo meminta masukan terkait sosok yang pantas untuk dijadikan Cawapresnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here