Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul РDwi Kurniawan pemuda desa yang jarang terekpose media ternyata memiliki banyak kemampuan terutama Seni dan Budaya,sehingga menjadi salah satu pemuda yang membanggakan Gunungkidul. Sehingga menjadi pemuda pelopor mewakili Gunungkidul di tingkat Provinsi Yogyakarta.

Team penilai pemuda pelopor tingkat Provinsi Yogyakarta Sucipto dalam sambutan dalam acara penilaian pemuda pelopor tingkat Provinsi di Mojosari Hargosari Gunungkidul menjelaskan bahwa penilaian bukan sekedar seremonial karena pemenang tingkat provinsi akan di bawa ke tingkat Nasional bulan Oktober depan dalam acara peringatan Sumpah Pemuda.

Penilaian kami bukan sekedar seremonial dan asal – asalan karena pemenang Lomba Pemuda Pelopor ini akan kami bawa ke Jakarta bulan Oktober dalam rangka Sumpah Pemuda,sehingga tidak main – main ” paparnya.

Bupati Kabupaten Gunungkidul yang seyogyanya hadir dalam acara tersebut hanya di wakili Asek I Bidang Kebudayaan dan Kesra Drs. Sudodo, MM dan dalam sambutanya Bupati lebih menekankan pemuda adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ” pemuda adalah salah satu pilar penting dalam berbangsa dan bernegara yang harus mengedepankan prilaku, makanya sebagai pemuda pelopor harus menjadi contoh pemuda yang lain ” tegasnya.

Acara penilaian pemuda pelopor menampilkan banyak hasil dari karya Dwi Kurniawan dari tari – tarian,Jathil, gejoh lesung dan lain – lain, Team penilai juga merasa puas dengan sambutan yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here