Abdul Kadir Karding.

 

Beritainternusa.com,JakartaSekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding tampak hadir dalam pertemuan para Ketua Umum partai politik pendukung Jokowi di restoran Plataran Menteng, Jakarta. Dia menuturkan, dalam pertemuan hari ini para ketua umum akan memberikan pendapatnya masing-masing, artinya masih berdiskusi.

“Diskusi, rapat, dan nanti ketua umum-ketua umum akan menyampaikan pendapatnya masing-masing,” ucap Karding di lokasi, Kamis (9/8).

Dia menuturkan, untuk urusan Cawapres, finalnya ada di tangan Jokowi. Sehingga sekarang didiskusikan. “Didiskusikan. Soal final kita enggak tahu. Karena itu Pak Jokowi yang menentukan,” ungkap Karding.

Dia pun membenarkan nama mantan Ketua MK Mahfud MD memang menguat. “Ya salah satunya menguat,” tutur Karding.

Dia pun memastikan, PKB juga akan menyampaikan masukan dari para kiai-kiai. Namun, dirinya enggan mengungkapkan partainya akan angkat kaki jika nama Cawapresnya Jokowi tak sesuai dengan pilihan PKB.

“Ya tentu karena itu mandat dan aspirasi itu akan disampaikan. Kan juga belum pasti (nama Cawapresnya),” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate memastikan koalisi pendukung Joko Widodo solid. Hal ini menepis dugaan salah satu partai pendukung Jokowi, yakni PKB berupaya menghidupkan kembali wacana poros ketiga.

“Koalisi sangat solid kami bangun keadaban politik baru, politik tanpa mahar tanpa syarat dan memegang konsisten dalam memegang komitmen politik kita,” kata Jhonny.

Dalam pertemuan ini, tampak Sekjen PKB Abdul Kadir Karding hadir. Padahal, PKB tengah menggelar musyawarah pimpinan nasional (Muspimnas) untuk memutuskan sikap akhir dan arah koalisi di Pilpres 2019.

Terpisah, Ketum PSI Grace Natalie menuturkan, pertemuan ini seharusnya dihadiri oleh seluruh ketum dan sekjen partai pendukung Jokowi.

“Insya Allah. Iya, semuanya harusnya gitu ya,” ujarnya.

Grace menambahkan, pertemuan ini juga akan menyepakati nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Para pimpinan partai koalisi akan menandatangani dukungan kepada Jokowi sebagai capres.

“Iya (tanda tangan dukungan),” tandas Grace singkat.

 

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here