Beritainternusa.com, Jakarta Dua hari menjelang batas masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), drama masih belum berakhir. Jokowi  dan Prabowo memang hampir bisa dipastikan kembali maju menjadi calon presiden.

Tanda tanya besar beberapa pekan terakhir justru berkutat seputar siapa sosok yang akan menjadi pendamping Prabowo dan Jokowi pada pertarungan jilid II keduanya di ajang Pilpres 2019. Hingga Rabu (8/8/2018) malam, koalisi di masing-masing kubu masih sibuk menggelar pertemuan membahas nama cawapres.

Koalisi pendukung Prabowo Subianto, misalnya, hingga Rabu malam terus menggodok nama cawapres.

“Bukan hanya Gerindra, tapi empat partai, Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman  Rabu (8/8/2018).

Kubu Prabowo Subianto masih memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengkalkulasi sosok cawapres. Namun, Habiburokhman enggan mengungkapkan nama kandidat yang sedang ditimbang.

Selama ini ada tiga nama kuat yang mencuat di bursa cawapres Prabowo. Mereka adalah Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan pendakwah Ustaz Abdul Somad.

Dua nama terakhir merupakan amanat Ijtima Ulama yang diselenggarakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) beberapa waktu lalu. Hanya saja, Habiburokhman menutup rapat dinamika pembahasan yang terjadi di internal Koalisi Prabowo.

Yang jelas, ada peluang muncul nama di luar yang sering disebut-sebut selama ini. “Ada potensi out the box terjadi,” kata Habiburokhman berteka-teki.

Belum jelasnya kepastian sosok cawapres Prabowo, berdampak pada persiapan teknis pendaftaran. Habiburokhman mengungkapkan, tim yang akan mengurus pendaftaran menyiapkan sejumlah skenario.

Siapa pun yang nantinya akan mendampingi Prabowo, diharapkan tak mengganggu proses pendaftaran. “Kita semua sudah siap prasyarat. Jadi kalau (cawapres) sudah diputus, kita sudah siap,” katanya.

Sementara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keputusan siapa cawapres pendamping Prabowo akan diumumkan, Kamis (9/8/2018) pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here