Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan

 

Beritainternusa.com,Jakarta  – Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan arah dukungan di Pilpres 2019. Meski begitu, Wakil Ketua umum (Waketum) PAN Hanafi Rais mengatakan, kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres.

“Soal koalisi, kita ikuti aspirasi daerah juga. Mayoritas dukung Prabowo. Bismillah!” kata Hanafi saat dihubungi, Rabu (8/8).

Hanafi juga meluruskan mengenai pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan bakal calon presiden petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Zulkifli hanya memenuhi undangan Jokowi. “Kan diundang, ya tentu dihadirilah,” ungkapnya.

Terkait siapa nantinya akan didukung PAN secara pasti, Wakil Ketua Komisi I DPR ini menyebut, akan dipastikan pada pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti. “Kepastian dukungan akan terlihat ketika kita umumkan jelang pendaftaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (7/8). Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pria yang akrab disapa Bang Zul itu ingin menyampaikan kemungkinan PAN tidak akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Ya mungkin Bang Zul, kalaupun menyampaikan itu, menyiapkan peta di PAN ya, karena besok lusa ada Rakernas pasti mengambil keputusan. Keputusan itu bisa jadi tidak bersama sama Pak Jokowi, mungkin Bang Zul akan menyampaikan itu juga,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta , Selasa 7/8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here