Beritainternusa.com,YogyakartaTim medis RSUP Dr Sardjito mengirimkan anggotanya ke Lombok, NTB. Sebagai langkah awal, RSUP Dr Sardjito mengirimkan tim advance untuk melakukan pendataan kebutuhan medis di Lombok. Tim ini berangkat ke Lombok Senin (6/8) sore.

Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan, ada 12 orang dari rumah sakitnya yang berangkat ke Lombok. Tim ini sudah berangkat sejak pukul 15.00 WIB dari Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

Banu menjelaskan tim yang berangkat awal adalah tim advance yang bertugas memetakan kebutuhan di lapangan. Nantinya, anggota tim tersebut segera memberikan informasi kebutuhan bantuan untuk tim yang masih ada di Yogyakarta.

“Tim full dengan obat dan alat-alat diberangkatkan besok pagi. Hal ini kami siapkan setelah adanya laporan dari tim advance,” terang Banu saat dihubungi, Senin (6/8).

Banu menjabarkan RSUP Dr Sardjito akan mengirimkan dokter-dokter dari berbagai disiplin untuk membantu para pengungsi dan korban bencana gempa bumi di Lombok. RSUP Dr Sardjito akan mengirim dokter spesialis orthopedi, bedah syaraf, anestesi, anak, dan jiwa.

“Tak cuma dokter spesialis saja. Tim medis RSUP Dr Sardjito yang diberangkatkan ke Lombok juga termasuk bidang keperawatan dan dokter umum. Hari ini 12 orang (berangkat), besok pagi 12 orang,” tutup Banu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here