Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Samsat dan Polres Gunungkidul kembali membuka layanan samsat desa untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Sebelum di bukanya samsat Desa di Tanjungsari beberapa samsat desa sudah di buka terlebih dahulu di Hargomulyo Gedangsari dan Semugih Rongkop.

Pelayanan samsat desa untuk wilayah Tanjungsari berpusat di balai desa Kemiri, walau tidak ada acara resmi pembukaan kantor tersebut namun dari berbagai pihak sudah banyak menerima informasi melalui whatsaap,mesengger dan lain – lain.

Polsek Tanjungsari melalui anggotanya Brigadir Wawan membenarkan bahwa di desa kemiri telah di buka Samsat desa ” Benar sudah di buka samsat desa untuk mempermudah pelayanan pajak kendaraan bermotor masyarakat, Namun memang tidak ada acara resmi pembukaan samsat desa tersebut ” jelasnya.

Brigadir Wawan juga menambahkan untuk mengurus pajak tahunan masyarakat harus mempersiapkan persyaratan sebagai berikut :

Untuk jam layanan :
Senin s/d Kamis 08.00 s/d 12.00 wib.
Jum’at, Sabtu 08.00 s/d 11.00 wib

Persyaratan pajak tahunan :
KTP Asli
STNK Asli, dan
Foto Copy BPKB.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa mrnghubungi Samsat Desa atau Polsek Tanjungsari.

Dengan layanan samsat desa di harapkan masyarakat tidak lagi ada alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here