Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – CV. Mitra Mulya yang beralamat di Kemoro Sari 2 Piyaman Wonosari digeruduk oleh 22karyawanya 04/08/2018.

Perusahaan yang yang menjadi distributor air mineral tersebut dianggap telah memecat karyawan secara sepihak dengan tidak hormay tanpa ada surat peringatan terlebih dahulu, hal tersebut diungkapkan para pendemo saat dibincangi wartawan di lokasi.

” Seharusnya perusahaan bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan, seandainya ada kesalahan harusnya di petingatkan terlebih dahulu tidak langsung di pecat ” ujar Riyan.

Para pendemo yang datang menuntut hak disebabkan merasa simpatik terhadap rekan – rekanya yang mengalami pemecatan sepihak sehingga merasa terzdolimi sehingga tanpa di komando siapapun mereka bersama – sama menggeruduk kantor CV. Mitra Mulya.

Karyawan lain yang enggan namanya di publikasikan menambahkan bila CV. Mitra Mulya memperkerjakan sekitar 40 orang dan memecat 22 orang ” Karyawan CV. Mitra Mulya berjumlah 40 orang dan diprcat 22 orang pihak perusahaan saat ini akan merekrut karyawan baru dan kami akan menuntut keadilan ” tambahnya.

Selain dipecat karyawan juga menilai bahwa perusahaan memperlakukan diskriminative terhadap karyawanya lantaran tidak di perbolehkan gabung atau membentuk organisasi serikat pekerja ” Pernah kami akan bergabung ke SPSI, namun karyawan yang coba – coba membuat perwakilan seperti itu langsung di pecat, pada hal perusahaan tersebut punya borok.

Sampai saat ini pihak CV. Mitra Mulya dan perwakilan karyawan masih berkomunikasi dan mediasi dan di fasilitasi Dukuh Kemorosari II dan bila tidak ada titik temu maka para pendemo akan mengadu ke Disnakertrans dan komisi D yang membidangi ketenaga kerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here