Presiden Republik Indonesia Bersama ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

Beritainternusa.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan sekjen koalisi partai pendukung Jokowi merekomendasikan agar Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rekomendasi itu disampaikan saat para sekjen bertemu Jokowi  di Restoran Grand Garden, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan juga merekomendasikan ke Pak Jokowi, bahwa sekiranya untuk bertemu dengan Pak Prabowo itu sangat positif untuk membangun dialog bersama guna membangun gotong royong,” kata Hasto saat diskusi PARA Syndicate di Kebayoran, Jakarta, Jumat (3/8).

Dia menambahkan, pemilu itu hanya alat untuk mencari siapa pemimpin. Namun siapa pun nanti yang terpilih sebagai presiden dari seluruh rakyat Indonesia jadi presiden bagi seluruh parpol di Indonesia.

Pertemuan Jokowi  dan Prabowo dianggap penting. Perjumpaan kedua tokoh itu dinilai dapat mendinginkan panasnya situasi jelang Pilpres. Komunikasi Jokowi-Prabowo mencerminkan sila ke-4 Pancasila soal musyawarah mufakat.

“Sehingga dialog itu akan membuat suasana lebih sejuk, kontestasi itu hanya sebuah proses demokrasi yang berjalan rutin lima tahunan,” ujar Hasto.

Jaga Persatuan

Pertemuan Jokowi dan Prabowo, kata Hasto, juga bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berbeda dukungan di Pilpres.

“Jangan sampai membelah persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa, dengan dialog itu kita membangun kesepahaman bisa dilakukan, namanya dialog tingkat tinggi bisa juga dibangun komitmen-komitmen di antara mereka yang membangun dialog itu,” imbuhnya.

Senada dengan Hasto, Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate menambahkan, komunikasi dua sosok yang akan bertarung menjadi RI 1 itu berdampak positif bagi iklim demokrasi di Indonesia.

“Ada silaturahmi maka itu memberikan kontribusi yang penting dan strategis bagaimana Indonesia membangun demokrasinya ke depan,” tuturnya.

Dia berharap lewat pertemuan itu, masyarakat bisa memaknai Pileg dan Pilpres sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Sumber:Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here