Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Puluhan dalang bakal meramaikan Festifal dalang tingkat kabupaten Gunungkidul Jum,at , 03/08/3018 malam ini, peserta yang di bagi menjadi dua yaitu dalang dewasa dan anak – anak dan melibatkan tiga puluh enam peserta dari keseluruhan pendaftar yang masuk panitia.

Ketua panitia penyelenggara Chairul Agus Mantara, Sip.MM saat di konfirmasi wartawan beritainternusa.com, menjelaskan bahwa peserta dari 18 kecamatan ” Total peserta 36 orang dari 18 kecamatan 18 anak – anak dan 18 dewasa para peserta mewakili masing – masing kecamatan di Gunungkidul ” jelasnya.

Festifal dalang bertujuan untuk melestarikan kesenian wayang, karena didalam pertunjukan wayang terkandung nilai luhur dan tontonan bisa menjadi tuntunan,

Agus menambahkan bahwa rencananya pembukaan Festifal dalang akan di buka langsung oleh Bupati Gunungkidul ” Rencana pembukaanya oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos ” tambahnya.

Para peserta dalang tingkat Kabupaten Gunungkidul akan di nilai berdasarkan penampilan,lelucon,sabetan, dan ontowecono, juara dari masing – masing kelas akan di majukan ke tingkat Privinsi Yogyakarta.

Kontributor : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here