Jokowi dan cak Imin

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon petahana di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ketika menemani Jokowi meninjau lokasi venue Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Keputusan PKB itu menyusul langkah sejumlah partai politik atau parpol yang lebih dulu menyatakan dukungan kepada Jokowi. Di antaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Dia menyebut dukungan PKB tak berubah seperti halnya saat Pilpres 2014. Di hadapan Jokowi dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding,Cak Imin mendeklarasikan dukungannya.

“Saya nyatakan, PKB mendukung pencalonan Jokowi 2019,” ucap Cak Imin pada Sabtu 14 Juli 2018.

Untuk calon wakil presiden (cawapres) Jokowi, Wakil Ketua MPR itu menyerahkan keputusan kepada Jokowi. Namun, pihaknya mengaku masih tetap optimistis dipinang Jokowi untuk lima tahun mendatang.

“Pokoknya sampai hari ini belum ada satu pun yang diputus, dan saya merasa insyaallah, optimis,” kata Cak Imin di Gedung Joeang Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 1 Agustus 2018.

Kendati begitu, dia mengaku akan tetap menghormati apa pun keputusan dari Jokowi meskipun cawaprenya bukan dari partai politik. Cak Imin mengaku akan tetap loyal kepada semua partai koalisi.

Ini beberapa pernyataan optimis Cak Imin untuk dipinang Jokowi.

 

 

Sumber : Liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here